Saturday, December 24, 2005

20 Mutiara Indah Bagi Penuntut Ilmu Dan Dai’ ilallah (5)

19h. “Kembalilah kamu dan shalatlah, kerana sesungguhnya engkau belum shalat.”
(HR Bukhari dan Muslim)ms 122

20h. “Sesungguhnya syaithon telah putus asa untuk disembah oleh orang-orang yang sholat di jazirah Arab, akan tetapi (ia belum putus asa) untuk memecahbelah antara mereka.”
(Shohih Muslim) ms 129

21h. Telah meriwayatkan Muslim dalam Shohihnya: dari Ibnu Mas’ud ra. ia berkata. “Rasulullah Saw dulu menyentuh pundak-pundak kami dalam sholat (ketika meluruskan shoff-pent) dan bersabda:
“Janganlah kalian berselisih sehingga serselisih hati-hati kalian, yang dibelakangku (shof pertama) hendaknya yang paling berilmu dan cerdik pandai dari kalian, kemudian yang setelahnya.”
ms130

22h. Dan telah meriwayatkan Al- Bukhari dalam shohihnya dari Ubadah bin As Shomit ra. ia berkata: telah keluar Nabi Saw untuk mengabarkan adanya lailatul qodar, kemusian ada dua orang muslim yang saling mencela, maka beliau bersabda:
“Aku keluar untuk mengabarkan kepada kalian tentang lailatul qadar, kemudian fulan dan fulan saling mencela, maka lailatul qadar itu diangkat, aku berharap hal ini baik bagi kalian, maka carilah lailatul qadar pda malam kesembilan, ketujuh, dan kelima.”
ms132

32h. Sesungguhnya Nabi Saw ketika beliau mengutus Muadz ke Yaman, beliau bersabda:
“Hendaknya perkata pertama yang engkau dakwahkan kepada mereka adalah Syahadat bahwa tidak ada yang berhak untuk diibadahi selain Allah dan bahwa Muhammad Saw adalah utusan Allah.”
(Muttafaq ‘alaihi dari hadits ibnu ‘Abbas) ms144

0 Comments:

Post a Comment

<< Home